Tips Agar Lipstik Tahan Lama

Wanita pada dasarnya suka mempercantik dan mematut diri di cermin. Alangkah baiknya bila kesenangan tersebut dijaga dan dilakukan untuk mendapat pahala, yaitu berdandan di hadapan suami.

Salah satu kosmetik yang familiar dan sangat dikenal oleh ibu-ibu rumahan adalah lipstik atau pemerah bibir.
tips agar lipstik tahan lama
via Pixabay
Biasanya warna lipstik akan sangat cepat hilang sehingga banyak waktu terbuang hanya untuk memperbaiki tampilan kembali.

Sebetulnya beberapa cara praktis yang dapat membantu mempertahankan warna lipstik tetap awet.

  • Bersihkan Bibir


Lipstik akan mudah melekat pada bibir yang bersih dan sehat. Salah satu cara praktis mengangkat kulit mati adalah scrubbing menggunakan gula yang dicampur madu, kemudian digosok lembut dengan gerakan memutar.


Yang kedua, setiap menyikat gigi Anda bisa menyikat bibir dengan lembut sehingga kulit mati dapat terangkat.

  • Gunakan Bedak atau Fondation


Bedak dan fondation dapat membantu mempertahankan warna lipstik tetap awet. Oleskan bedak atau fondation di bibir sebelum mengoleskan lipstik. Trik ini juga dapat mempertajam warna lipstik, terutama untuk Anda yang memiliki bibir gelap.

  • Lip Balm

Lip balm berfungsi melembabkan dan menyegarkan kulit. Oleskan lipbalm, diamkan beberapa menit agar lip balm merekat sempurna sebelum mengaplikasikan lipstik. 


Cara ini juga dapat membuat lipstik tetap awet dan tahan lama.

  • Hindari Lipstik Glossy


Lipstik Glossy memiliki banyak kandungan minyak. Salah satu cirinya adalah warna mengkilap dan terasa berminyak di bibir.


Apabila menggunakan lipstik jenis ini, Anda dapat mensiasatinya dengan menyerap minyaknya menggunakan kertas atau tissue. Letakkan tissue atau kertas di antara kedua bibir, kemudian katupkan.

  • Menggunakan Lipstik Berlapis


Untuk membuat warna lipstik tetap awet, Anda dapat menggunakannya beberapa lapis. Oleskan lipstik seperti biasa,  tempelkan kertas atau tissue untuk mengurangi kadar minyaknya, kemudian oleskan lagi di atasnya. Ulangi beberapa kali hingga dirasa cukup.

Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Agar Lipstik Tahan Lama"

Post a Comment