Piramida Ibu Profesional; Misi 7 Matrikulasi



 Bismillahirrahmanirrahim. Alhamdulillah pekan ini saya bisa kembali menuliskan tugas misi ke tujuh Matrikulasi Institut Ibu Profesional. Kali ini misinya adalah mengaitkan antara misi diri, misi keluarga, piramida ibu profesional, dengan peta belajar saya di Institut Ibu Profesional. 

 Dalam proses mengenali jenjang pendidikan di Ibu Profesional, Alhamdulillah saya dan teman-teman banyak dibantu dengan informasi dari para senior kami yang sudah berada di jenjang atas. Saya juga mencari informasi melalui website dan beberapa video dokumentasi Ibu Profesional. Alhamdulillah dengan wasilah-wasilah tersebut, saya mendapat pencerahan dalam mengerjakan misi kali ini. 


Piramida Ibu Profesional mengerucut ke satu misi, yaitu AKHLAK MULIA. Piramida atas dan bawah masing-masing menggambarkan misi besar dari pembelajaran Ibu Profesional. Piramida Atas menggambarkan misi jenjang Bunda Sayang dan Bunda Cekatan. Piramida bawah menggambarkan misi jenjang Bunda Produktif dan Bunda Shaleha. 

Misi Diri dan Keluarga

Sebetulnya, saya sudah lama merumuskan visi misi keluarga bersama dengan suami meskipun selama ini hanya tersimpan di HP dan belum pernah dicetak dan ditempel untuk rutin dievaluasi. Jadi, untuk misi keluarga, saya hanya cukup meng-copas dari apa yang sudah kami rumuskan beberapa tahun silam karena Insya Allah sudah mencakup.

Untuk misi diri sendiri, dulu sebelum menikah, saya punya misi yang jelas. Namun sejak menikah, -semua orang tahu ya, dunia pernikahan sangat berbeda dengan dunia jomblowers, hehe-. Dan saya baru memperbaruinya lagi setelah bergabung di IIP. Dengan tugas jurnal yang ada, saya banyak merenung dan akhirnya menemukan misi diri saya sendiri. Terima kasih, IIP~~.

Belanja Pengalaman Bersama HIMA Bekasi

Di pertemuan via Zoom yang dilaksanakan selama satu jam, saya banyak mendapat pencerahan mengenai program-program IP, misi-misi, pembelajaran secara garis besar, dan tantangan-tantangan yang dihadapi oleh para senior di kelas BunSay, BunCek, BunPro, dan BunShal. 

Perasaan yang saya rasakan ketika menyimak pertemuan tadi adalah merasa excited dan ingin bisa melanjutkan belajar ke tahap-tahap berikutnya. Karena ternyata misi IP selaras dengan misi pribadi dan keluarga yang ingin saya wujudkan.

Saya kelak ingin menjadi seorang wanita yang pandai berkomunikasi produktif, menjadi teladan, bahagia dan mensyukuri peran saya, melek finansial, produktif menumbuhkan ekonomi keluarga, kemudian memiliki peran membangun masyarakat, khususnya para perempuan. 

Referensi Pengetahuan Eksplisit dan Peta Belajar Saya di Institut Ibu Profesional

Ini adalah informasi yang saya dapatkan dari website dan menyimak beberapa video. Dan terlampir pula peta belajar yang ingin saya jadikan patokan dalam belajar di Institut Ibu Profesional. 


Alhamdulillah. Sekian penjabaran misi 7 kali ini. Semoga bermanfaat bagi saya dan teman-teman pembaca. Apabila ada salah kata, mohon dimaafkan, dan boleh ingatkan saya via pesan pribadi. Terima kasih. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Piramida Ibu Profesional; Misi 7 Matrikulasi"

Post a Comment