Jurnal Pemetaan Bakat Anak Hari Ke'4

Partner: Jihan (9 th), Umar (7 th)

Hari ini saya mengajak anak-anak untuk belajar menggambar  langsung menggunakan krayon, tanpa pensil dan alat bantu lainnya. 

Dibantu dengan tutorial instagram, saya dan anak-anak menikmati sesi menggambar bersama. Umar yang sebelumnya kurang PD dengan kemampuan menggambarnya menjadi lebih PD kali ini, dan hanya meminta sedikit bantuan. 

Jihan sempat membawa pensil dan penggaris untuk membantu agar gambarnya lebih simetris, namun saya bilang kepadanya untuk lebih percaya diri dengan kemampuannya, tidak perlu khawatir garisnya tidak lurus, karena menurut saya gambar dengan krayon bisa lebih fleksible. Ia pun mendengarkan dan mulai menggambar semangka setelah sekian lama hanya memperhatikan saya dan Umar menggambar. 

Rasio Bakat Menggambar yang Dapat Saya Lihat: 

Jihan 
Enjoy ⭐️⭐️⭐️⭐️
Easy ⭐️⭐️⭐️
Excellent ⭐️⭐️⭐️
Kesimpulan untuk Jihan, ia suka menggunakan krayon dan suka mencoba gambar-gambar yang sedikit rumit. Ia juga selalu ingin memperlihatkan hasil karyanya ke tenan-teman sekolahnya. Jihan sangat ingin memiliki oil pastel artist. Apakah bila ia punya nanti, ia akan lebih bersemangat menggambar dan mencoba yang lebih rumit?Masih jadi pertanyaan karena saat ini ia belum punya krayon artist 😅

Umar
Enjoy ⭐️⭐️⭐️⭐️
Easy ⭐️⭐️⭐️
Excellent ⭐️⭐️⭐️
Kesimpulan untuk Umar, semakin mudah gambarnya akan semakin PD dan bersemangat ia. Tapi jika diminta menggambar hal2 yang rumit dan memakan waktu lama, ia bosan. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jurnal Pemetaan Bakat Anak Hari Ke'4"

Post a Comment